Senin, 07 November 2016

September Nanti Bromo Marathon 2016 Kembali Digelar

"September Nanti Bromo Marathon 2016 Kembali Digelar Anda penggemar lari sekalian pencinta keindahan alam Indonesia? Bromo Marathon 2016 yaitu acara yang pas untuk diikuti. Pada 4 September yang akan datang, beberapa ratus pelari dari beragam negara bakal menjajal Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang kecantikannya tidak diragukan lagi, sekalian menaruh budaya khas warga lokal disana.

Ada tiga kelompok lari yang dipertandingkan, yakni : 10 K, full marathon serta half marathon. Pada full marathon, peserta bakal mengawali di ketinggian 1758 m dpl sampai 2469 m dpl. Rutenya diawali dari Desa Tosari Tengger, lalu memutar melingkari sebagian desa di sekitaran Gunung Bromo.

Peserta bakal menjumpai keheningan serta kesakralan desa melalui beberapa tempat tinggal beribadah yang ada disini, sekalian ditantang dengan trail yang cukup susah saat hingga di Desa Banyumenang. Petualangan itu tetaplah berlanjut melalui rimba di Desa Ngadiwono untuk menuju Desa Mororejo Ngawu, lalu selesai di Desa Tosari.

Pada kelompok half marathon, garis start serta finish ada di Desa Tosari. Rute menggabungkan beragam jalan dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, termasuk juga sebagian lembah dengan ketinggian 1900-2400 m dpl.

Disamping itu, untuk 10 K, titik start ada di Desa Tosari Tengger serta kembali finish ditempat yang sama, tetapi ketinggiannya cuma sekitaran 1700-1975 m dpl. Pada nomer ini, pelari bakal melalui trek menanjak untuk masuk desa kecil di Podokoyo, juga pasar tradisional Tengger.

Bromo Marathon tak sekedar hanya pertandingan namun juga semangat dari komune untuk misi serta visi yang mengagumkan. Bromo Marathon dapat terselenggara karena keterlibatan anggota-anggota komune lari yang menginginkan mengadakan moment untuk meningkatkan edukasi, kesehatan serta perekonomian masyarakat setempat.

Selama ini, Bromo Marathon bukan sekedar menyuguhkan lanskap yang menarik serta medan yang menantang namun juga membawa peserta untuk lihat segera bagaimana kehidupan orang-orang Bromo bebrapa satu hari tersebut budaya Tengger mereka yang unik.

Lantaran peserta bakal lari di alam terbuka, terutama di lingkungan serta iklim gunung di mana ada banyak hewan serta serangga liar, jadi mereka dihimbau selalu untuk siaga dengan hal itu sekalian melindungi keadaan fisik sebaik-baiknya. Janganlah keluar dari trail, terlebih bertindak yang mengganggu lingkungan seperti menuai tanaman.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sendiri adalah satu diantara 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata, letaknya 50 km di timur Malang serta 100 km dari Surabaya. Cukup dingin suhu disini yakni sekitaran 21 derajat celcius pada siang hari, serta dapat meraih 5 derajat celcius waktu awal hari.

Untuk meraih ke pos penyelengaraan Bromo Marathon 2016, pihak penyelenggara Bromo Marathon sediakan penjemputan dari desa-desa di sekitaran Bromo seperti Wonokitri, Mororejo, Kalitejo, Ngadiwono serta Baledono. Anda tertarik? Yuk teliti jadwalnya disini : https :// bromomarathon. com/free-shuttle/

crosslink_1

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar