Minggu, 27 November 2016

Wajah Baru Bandara Wakatobi nan Megah dan Modern

"Wajah Baru Bandara Wakatobi nan Megah dan Modern Ingin berlibur ke Wakatobi? Janganlah kaget waktu saat mendarat di Bandara Matohara, Kabupaten Wakatobi. Anda bakal menjumpai muka baru terminal penumpang yang lebih megah serta modern.

Sekian waktu lalu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memanglah barusan resmikan terminal penumpang baru di Bandara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Terminal baru ini mampu menyimpan 150 penumpang serta sudah diperlengkapi beragam sarana seperti ruangan tunggulah yang lebih lega, tempat counter check-in modern, ruang konsesi yang teratur apik, dan toilet-toilet bersih.

Sebagai satu dari 10 destinasi paling baik di Indonesia, Bupati Wakatobi Hugua mengharapkan, rute penerbangan di Bandara Matohara, Wakatobi bisa bertambah dengan muka baru ini.

" Bila dapat ke depan telah ada penerbangan segera dari Jakarta ke Wakatobi atau Denpasar ke Wakatobi. Sekarang ini pintu masuk ke Wakatobi masihlah lewat Makassar, Kendari baru ke Wakatobi, " kata Hugua.

Sesaat Menteri Jonan menyampaikan, sebagai destinasi kelas dunia telah semestinya Wakatobi mempunyai bandara berkelas dunia. Jonan berjanji bakal mendorong dibukanya rute penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Wakatobi.

" Pesawatnya kelak dapat type CRJ. Bila dari Jakarta jarak tempuhnya sektar 2 jam 20 menit. Kita bakal dorong dibukanya rute Jakarta-Denpasar-Wakatobi, " ucap Jonan.

Sekarang ini cuma ada satu maskapai yang melayani layanan transportasi hawa dari serta ke Waktobi perharinya yakni maskapai Wings Air (ATR 72-500). Maskapai itu melayani penerbangan dengan rute Makassar-Kendari-Wakatobi pulang pergi (PP) dengan frekwensi 1 kali dalam satu hari.

Gagasan menambahkan rute penerbangan ini diinginkan bisa makin mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kepulauan yang masuk dalam 'segitiga karang dunia' ini.

(Sumber : Indonesia. travel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar